Wednesday, March 11, 2009

Besi

LiveJournal Tags:

Besi ( Fe) adalah suatu unsur metalik dan menyusun sekitar 5% tentang itu Earth’S kulit keras. Ketika murni ini merupakan suatu gelap, silvery-gray metal. Ini merupakan suatu unsur yang sangat reaktif dan mengoxidasi karat dengan mudah. Yang merah, jeruk dan menguning dilihat dalam beberapa lahan dan pada atas batu karang mungkin besi oksida. Bagian dalam dari Bumi dipercaya untuk menjadi iron-nickel campuran logam padat. Iron-Nickel batu bintang dipercaya untuk menghadirkan material yang paling awal membentuk pada awal alam semesta itu. Studi menunjukkan bahwa ada besi pantas dipertimbangkan di bintang-bintang dan planet terestrial: Mars, " Planet Yang merah," adalah merah dalam kaitan dengan besi oksida dalam kulit keras nya.

Deposito untuk membuat ia/nya menguntungkan untuk menambang harus di dalam sepuluh berjuta-juta ton. oksid besi Deposito kebanyakan sedimentary aslinya, seperti besi formasi yang menjilid (BIFS). BIFS terdiri dari lapisan chert bertukar-tukar ( berbagai kwarsa mineral), oksid besi dan magnetit. Mereka ditemukan sepanjang;seluruh dunia dan menjadi bijih besi yang paling utama di dunia hari ini. Formasi mereka tidaklah secara penuh dipahami, meskipun [demikian] [itu] diketahui bahwa mereka membentuk dengan bahan kimia hujan/timbulnya besi/ setrika dari laut [dangkal/picik] tentang 1.8-1.6 milyar (Am.) tahun yang lalu, sepanjang Beribu-Ribu tahun Yang Proterozoic. Taconite adalah suatu silica-rich bijih besi yang dianggap sebagai suatu low-grade deposito. Bagaimanapun, iron-rich komponen deposito seperti (itu) dapat diproses untuk menghasilkan suatu berkonsentrasi itu adalah sekitar 65% besi/ setrika, yang (mana) berarti bahwa sebagian dari bijih besi deposito yang paling utama di seluruh bumi diperoleh dari taconite. Taconite ditambang di (dalam) Amerika Serikat, Canada, dan Negeri China.

Besi/ setrika adalah penting ke kehidupan hewan dan (yang) penting bagi kesehatan [pabrik/tumbuhan]. Tubuh adalah 0.006% besi/ setrika, mayoritas [di/yang mana] adalah di (dalam) darah [itu]. darah Sel kaya akan besi/ setrika membawa oksigen dari paru-paru [bagi/kepada] semua bagian-bagian dari badan [itu]. Ketiadaan besi/ setrika juga menurunkan suatu person’s perlawanan ke infeksi/peradangan.

No comments:

Post a Comment